Archives

Pikirkan Lagi...

"Nikah yuk..."
Isi dari SMS seseorang yang udah kukenal lama, teman dekat.. tanpa basa-basi..
Tidak ada hujan, petir, angin aja lg malas berkeliaran... gmna gak kaget.. langsung shock stadium 4.. akut..!!!

"hati-hati lho dengan ucapanmu.."
"ya, aku tau nikah itu ibadah.."
"lalu apa yang membuatmu berpikiran untuk mengajakku nikah..?"
"karena aku sudah mengenalmu lama, dan aku tidak mau umurku sia-sia.."
"Pikirkan matang-matang, kurasa kita belum siap untuk membicarakan ini, jangan sampai aku berpikir yang tidak-tidak tentangmu"
"mau gak..?, kesempatan cuma 1 kali.."
"kesempatan cuma 1 kali. Ya ampun, kau sudah memutus pembicaraan 2 arah ini"
"Mang buatmu nikah itu berat ya..,?"
"Tidak, hanya saja kau menanyakannya pada waktu yang salah, sekarang melihat keadaan masing-masing, kita tidak punya kapasitas untuk membicarakan ini.."
"berjanji saja gmana..?"
"Enak aja, ini janji yang sulit karena saksinya itu bukan lagi manusia.., aku gak mau..."
"Ya udah kalau gak mau.."


Ada apa dengannya..?
Pembicaraan apa ini...?
Apakah ini hanya salah satu bentuk lelucon hidup..?

Pernikahan bukan sesuatu hal yang bisa dianggap main-main..
Ini salah satu bentuk perjanjian kecil dengan sang penciptamu..
Memang umur tidak bisa dijadikan alasan untuk mengabaikan ini..
Tapi ini hal yang harus dipikirkan secara baik-baik..

Apakah aku menyesal dengan keputusanku..?
Kalo aku menjawab sekarang, kurasa aku tidak menyesal.. :)
Aku mengambil hikmah dari semua ini...
Tenyata aku sangat dekat dengan kata itu, dan bisa terjadi kapan saja, dengan siapa saja..

Berbahagialah orang yang telah menemukan teman hidupnya..
Dan berbahagialah orang yang masih diberikan kesempatan untuk mencari teman hidupnya..

Telusuri Jejak..
Category:   11 Comments
Say No To 'Global Warming'


Busyet, ni hari panas banget ya... dampak global warming nih..
Jangan buang sampah sembarangan, ntar global warming lho..
Pake listrik seperlunya aja, ndak usah nambahin global warming lagi..
Kurangin plastik, pake yang daur ulang aja, biar gak global warming..
Tidak cuma sekali kudengar kata-kata itu,sering banget malah.. :)
GLOBAL WARMING....!!!

Kita juga pelaku dalam hal ini. Sadar atau tidak kita pernah/sering melakukan hal yang di atas.

Sekarang global warming tu dah masuk daerah-daerah sensitif. (kok bisa..?)
"Ngerokok terus" (senyum)
"Ho-oh, kebiasaan ni" (sambil muter-muter rokoknya).
"Kurangin deh rokoknya, gak baik buat kesehatan" (mulai masang wajah serius)
"Ye.. dari jaman batu juga dah tau" (mulai terganggu)
"Kalo dah tau kenapa masih terus ngerokok, gak takut kena penyakit..?" (beneran serius)
"Pengen berhenti sih, cuma kalo dah biasa tu susah banget" (mulai garuk-garuk kepala sambil berharap hujan turun, biar ganti topik)
"Emang sih, kalo gak niat tu susah banget" (senyum sinis, menohok..)
"Iya, makanya belum berhenti.Aku belum niat berhenti kok" (sindir balik, pasang wajah innocent).
"Pokoknya aku benci perokok" (merasa tersindir)
"Ya udah, kamu maunya apa..?" (mulai berdoa, semoga hujan beneran turun..)
"Kamu pilih aku atau rokok...? (bersiap pergi sambil pasang wajah marah)
"Enghh.... "


Loh.. loh kok jadi OOT (pentungin kepala pake kibor).. hehehe

Back to Global Warming...

Tidak dapat dipungkiri kalo bumi kita ini sudah semakin tua. Perilaku kita juga semakin tua.( ingat umur, tua bukan berarti dewasa.. haha)
Kenyataan kalo bumi semakin mengkhawatirkan memang benar, aku yang tidak mengerti konsep hidup sehat aja ngerti, kalo buang sampah sembarangan itu tidak baik. Kalo limbah pabrik yang dibuang ke sungai-sungai itu akan membahayakan komunitas yang ada disana. Kalo illegal logging itu merugikan negara. (hah..)

Egois sekali jika ada orang/pihak yang menganggap kalo dia berhak membuang sampah sembarangan (ngomongin diri sendiri).
Berhak membuang limbah pabriknya sembarangan (ngomongin yang disana)
Berhak menggunduli hutan (ngomongin yang di koran). :)
Tidak usah serakahlah, cepat atau lambat kekayaan yang ada di bumi ini tetap akan habis kok. Kalo mau dihabiskan sekarang, besok mau makan apa..? (huehehe)

Buatku, Bumi adalah warisan, apa yang ada di bumi adalah titipan.
Yang bisa kita lakukan hanyalah menjaga apa yang dititipkan..
Meneruskan kepada generasi setelah kita, sebagai sebuah tanggung jawab moral..


PS: Selamat hari bumi. Untuk menjaga bumi, mulailah dari apa yang kau bisa..

Telusuri Jejak..
Category:   4 Comments
Pengawal - Pengawal Cahaya

Untuk pengawal-pengawal cahaya..
Ketika sang pagi masih bergerak malas untuk menyapa kami, kalian sudah siap dengan sejuta puisi pembangkit semangat kami.
Ingatkan kami untuk belajar tentang hidup dan kehidupan.
Tidak pernah terlihat senja di wajah kalian, semuanya selalu tentang senyum.
Perjuangan kalian telah membentuk kami menjadi pasukan yang seperti karang.

Untuk pengawal-pengawal cahaya..
Kami memang hanya pasukan kecil, tapi berkat cinta kalian, kami siap ke medan perang.
Dan lihatlah hasilnya, sejauh ini belum ada berita kekalahan disana dan semoga tidak ada.
Memang di medan pertempuran kami, ceritanya berbeda-beda.
Tapi kalian selalu percaya bahwa kami akan baik-baik saja.

Untuk pengawal-pengawal cahaya..
Tenang dan berbahagialah di masa pensiun kalian.
Di desa asri yang membuat kami rindu untuk pulang kesana.
Sesekali kunjungilah kami, agar kami bisa menceritakan pengalaman kami di medan perang dan mendengar nasehat tentang alam.

Untuk pengawal-pengawal cahaya..
Percayalah, kalian selalu ada di hati kami.
Selalu ada nama kalian di doa kami.
Hanya maaf dan terimakasih yang bisa kami ucapkan untuk kalian.
Biar sang Pemimpin yang akan memberikan medali kehormatan atas jasa kalian.

Telusuri Jejak..
Category:   2 Comments
Aku Sayang Indonesia

Hei... ada apa dengan judul di atas...?

Hahaha, aku ingin menulis sesuatu yang beda, bukan tentang diriku atau orang2 di sekitarku. Ini tentang tanah yang kudiami selama hampir sepempat -1 abad ini. Tentang negara yang sangat kucintai ini.
Aku sedang tidak berpolitik kawan, itu bukan daerah kekuasaanku.
Ini hanya opiniku tentang negara yang kucintai ini, tidak perlu diperdebatkan, karena tidak ada ruang diskusi disini, dan bukan tulisan provokasi kawan. Sekali lagi, aku hanya ingin menulis dan bercerita tentang Indonesia, Titik.

Aku terinspirasi untuk menulis Indonesia setelah pulang dari maiyah-nya Cak Nun. Apa itu maiyah..? bahasnya nanti aku tulis di posting yang lain. huehehe OK, lanjut..

Kenapa aku ingin menulis Indonesia..?

Banyak kubaca di koran, di artikel internet, dan yang kulihat di tv semuanya tentang depresinya orang2 Indonesia menghadapi Indonesia itu sendiri.. (bahasanya mulai agak tinggi) :P
Kenapa..? oh kenapa..? Indonesiaku sayang Indonesiaku malang..

Ambil contoh keadaan sekarang, kita habis ngapain..? abis makan angkringan dab.. eh salah dink.

Yup, kita habis PEMILU, nyontreng, pesta demokrasi 5 tahun sekali...
Apalagi ya, pokoknya habis-habisan. (itu buat para caleg).
Tapi seberapa pentingkah itu buat kita kawan...? jawabnya = tidak penting...!!!

Walaupun aku perantau, aku nyontreng juga, tidak ada kamusnya aku golput. Lalu apa yang kudapat..? tidak ada, aku bahkan memilih sambil tutup mata dan cuma baca doa semoga Tuhan menggerakkan tanganku untuk mencontreng orang yang tepat. haha
Coba tanyakan pada masyarakat yang lain, pada ibu2 yang jualan sayur, pada bapak2 tukang tambal ban, atau pada cewek2 yang hobi nongkrong di mall itu, jawabannya hampir sama.. TIDAK PENTING..!! Pemilu ini cuma sebatas 50 ribu dan kaos partai, bahkan temanku rela menukar dengan pulsa 10 ribu.

Itu baru 1 contoh, belum bencana2, korupsi, kebobrokan moral pokoknya lagi depresilah orang2 di Indonesia memikirkan Indonesia.Mungkin contoh yang lain masih banyak dan kalo dijelaskan satu2 kurasa ini postingan bisa berlembar2, satu saja sudah begini panjang dan kuharap kalian tidak bosan membacanya.. (kalian...?? iya kalo ada yang baca) hahaha
karena aku belum sampai ke inti cerita (ini baru intro).

Kalo kita menarik garis tentang Indonesia dan masalah2 yang ada di Indonesia, kurasa hari2 kita hanya akan berisi keluhan dan caci maki terhadap Indonesia. Lalu bagaimana sikap kita terhadap Indonesia, yang jelas2 tidak memikirkan kita..

Kalo itu ditanyakan padaku, aku akan bilang "AKU TIDAK AKAN MEMIKIRKAN INDONESIA"..
karena Indonesia terlalu kecil untuk kupikirkan, karena masalah2 di Indonesia terlalu kecil untuk kupikirkan.. dan aku tidak mau membuang waktu, tenaga dan pikiranku hanya untuk sekedar memikirkan Indonesia.. (asem, ngajak gelut le.. ) :)

Kenapa aku bilang begitu...? karena Indonesia memang tidak ada apa2, tidak punya masalah yang berat2 banget, intinya Indonesia memang tidak ada masalah, lalu kenapa kita harus depresi memikirkan Indonesia? wong pemilu aja, orang nyontreng sambil ngobrol bareng, banjir datang orang2 ketawa2 sambil berenang2, gempa datang 2 bulan aja sudah bisa senyum, jelas2 korupsi masih bisa keluar negeri dan mal-mal masih berdiri megah di pusat2 kota di Indonesia... hahaha

Kita sudah terbiasa dengan masalah, kebal, tahan banting, bahkan masalah sudah jera datang ke Indonesia, karena dia tidak ditanggapi serius oleh Indonesia. cry MODE:ON
Orang2 di Indonesia adalah orang2 yang tahu bagaimana caranya tersenyum walaupun begitu banyak masalah yang ada Indonesia, tahu bagaimana caranya bergaul dengan masalah, dan yang paling ampuh tentang Indonesia.. 'kalo perut kenyang, dapur ngebul maka tidak ada masalah'. hahaha

Maka sekarang aku memutuskan untuk tidak memikirkan Indonesia, lha wong gak ada masalah. Yang kulakukan sekarang adalah mencoba menyayangi Indonesia, menyayangi dengan segala masalahnya, (yang jelas2 bukan masalah).

Seperti kata Cak Nun

Indonesia ini gak ada masalah, yang perlu kita pikirkan adalah kalo kita berkeluarga, maka jadilah keluarga yang baik. Kalo kita hidup di tengah2 lingkungan, maka jadilah warga yang baik. Kalo kita laki2/perempuan maka jadilah laki2/perempuan yang baik.. pokoknya jadi orang baik.

simpel kan?

kalo aku ditanya apa yang kupikirkan sekarang...? rampungin skripsi yang gak kelar2.. hahahahaha kabur.........


Telusuri Jejak..
Category:   7 Comments
Biarkan Saja

"Kenapa kau diamkan saja..?, klarifikasi donk"
"Buat apa.. aku tidak merasa ada yang harus diklarifikasi"
"Ini nanti akan menjadi-jadi"
"Tidak apa-apa, yang penting tidak ada yang sakit hati dan tidak ada yang pake hati"
"Atau kita balas aja, gosipin mereka balik"
"Aduh.. otak dan hatiku udah kebanyakan masalah, jadi gosip seperti itu udah gak ada tempatnya lagi. Kalo kau tidak kuat, lempar balik aja bolanya, simpel dan tidak usahlah membalas-balas, malah keliatan kalo gosipnya itu benar."

Sempat kepikiran untuk membalas, gosip yang disebarkan oleh sahabat2 yang aku tahu hati mereka lebih murni dari berlian itu. Aku tahu tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan semua itu, karena mereka tidak ada yang bermaksud jahat dengan gosip itu. Tapi buat apa, tidak ada gunanya juga, dan aku ahli dalam hal ini. Aku malah kasihan dengan teman yang digosipin denganku, semoga dia kuat.

"Memang bayo angin"
"Plin-plan"
"Gak punya pendirian"
"Selalu menggantung"
Banyak lagi sebutannya.. hmm...
Hidup begitu penuh misteri, makanya kenapa hidup itu jadi indah..

Cinta tidak datang karena paksaan.
Cinta tidak datang karena balas budi.
Cinta tidak datang karena pandangan pertama.
Cinta tidak datang karena kewajiban umur.
Cinta tidak datang karena simpati
Cinta tidak datang karena materi
Cinta datang karena Tuhan menitipkan hati seseorang untuk kau jaga dengan hatimu.

Telusuri Jejak..
Category:   1 Comment
Haruskah Ada Alasan..

“Kenapa kau suka dorama…? “
“karena suka aja.. “
“tidak ada alasan yang lain.., yang lebih objektif gitu”
“haruskah..? “
“orang suka sesuatu kan ada alasannya..”
“hmm.. gitu ya..”
“iya”
“aku lebih baik nonton dorama daripada nonton sinetron”
“itu bukan alasan, itu perbandingan..”
“Aku suka cara pengucapan bahasanya…juga tidak bertele-tele dan yang main cantik2”
“Kenapa gak nonton film aja..? cepat selesai dan banyak pilihan pemainnya”
“lho kok sekarang kamu yang bandingin..”
“terus yang benar apa donk..?”
“ya karena aku suka aja nonton dorama”
………………………………………………………………………………………………………………………………………

Cuma itu alasannya..
Percakapan dengan seorang teman.

Teringat pertanyaan yang sama yang ditanyakan anak-anaknya pada ibunya saat kumpul keluarga menjelang lebaran.

“kenapa ibu sayang pada kami..?”
“kenapa kalian bertanya seperti itu..?”
“pengen tahu aja bu, karena kami merasa belum jadi anak yang baik buat ibu dan bapak”
“jangan tanyakan itu lagi”
“kenapa bu..?”
“karena kalian adalah anak-anakku”

Telusuri Jejak..
Category:   Leave a Comment
bingung

ada apa dengan blog...?
pertanyaan yang simpel, kalo hanya buat posting dan nulis"
tapi semakin rumit kalo udah masuk soal bisnis.
ada apa dengan blog..?
kenapa tools" buat upload gambar, video dll tidak ada di halaman posting..? tanya kenapa, bahkan untuk mengubah teks, tebal teks dan alinea pun tidak ada.
tanya kenapa..
bngung...

http://signatures.mylivesignature.com/54487/172/2980CBED238143D15935BDAED5099A29.png

Telusuri Jejak..
pagi

pernahkah kau merasa hidup ini begitu tidak berpihak..??
bukan masalah menang kalah, atau kecurangan” yang dilakukan oleh orang lain.
ini bukan tentang orang lain, tapi tentang dirimu.
kenyataan bahwa kau hanya berdiri dan menunggu waktu.
bukan karena tidak bisa bergerak tapi tidak mau..!!



pernahkah kau merasa begitu jauh…??
merasa sendirian, bingung dan acuh tak acuh..
sekali lagi… ini bukan tentang orang lain, tapi tentang dirimu.

dan yang paling menyakitkan dari semua ini adalah karena kamu sadar dengan apa yang kamu lakukan..
kenapa begitu susah untuk kembali..??
kenapa begitu banyak hal yang meragukan dalam hati..?
kenapa begitu sulit, untuk menunggu pagi..

Telusuri Jejak..
Category:   Leave a Comment
Related Posts with Thumbnails