Kesan Pertama Begitu Menggoda

"don't judge a book by it's cover"


Saya percaya otak adalah gudang besar yang berisi perbandingan-perbandingan
Setiap yang kita lihat, maka otak secara spontan akan membandingkan dengan apa yang kita lihat sebelum2nya dengan objek yang sama *teori yg blm dipatenkan :D
Dua detik pertama otak kita ketika melihat kejadian akan bisa langsung menyimpulkan, percaya atau tidak itu menjadi bawah sadar kita.. *teori yang semakin ilmiah.. halah.. :)
Dan tahukah kalian, itu terjadi karena kebiasaan kita di waktu kecil... * teng-tong, teorinya semakin ngawur.. hahaha

Menurut buku yang saya baca *ngikut2 kepompong, seseorang yang di masa kecilnya terbiasa mengatakan 'jelek dan bagus' pada sesuatu, maka di waktu dia besar, 'bagus dan jelek' itu akan menjadi standart penilaiannya.
'ma, aku gak mau pake warna hitam, jelek' *waktu kecil
'aku gak mau baju ini, warnanya hitam, jelek' *waktu remaja
'liat tu orang negro, jelek banget' *waktu dewasa
'aku gak suka cowok itu, kulitnya gak putih, bukan standartku' *padahal kenalan juga belum.. hahaha

Oke, mulai paham kan... bagus... :))
Sekarang mari kita buka pikiran kita, bayangkan apa yang kutulis di bawah ini..
*masuk ke bawah alam sadar anda, semakin lelap....@#@$% romi rafael wanna be.. hehehe

1. Apa penilaian pertama anda tentang Indonesia..
2. Apa penilaian pertama anda tentang Megawati
3. Apa penilaian pertama anda tentang SBY
4. Apa penilaian pertama anda tentang JK
5. Apa penilaian pertama anda tentang Mbah surip
6. Apa penilaian pertama anda tentang Miyabi
7. Apa penilaian pertama anda tentang Saya
8. Apa penilaian pertama anda tentang Anda
9. Apa penilaian pertama anda tentang Orang Batak, Papua, Jawa, Bugis, Minang dll.
10.Apa penilaian pertama anda ketika anda bangun pagi ini, tentang semua hal yang mungkin akan anda lewati hari ini.

silakan dilanjut sendiri pertanyaannya, capek nulisnya.. huahahaha

See... Jawabannya secara spontan sudah anda simpulkan, padahal hanya membaca tulisan di atas *saya menyimpulkan anda tahu semua yang ada di atas, kecuali nomor 7.. :D.
Dan lihatlah, saya bahkan bisa menyimpulkan kalau anda ternyata sudah menyimpulkan.. *sudah mulai stress saya ini, butuh kopi kayaknya...

Kalau pertanyaan itu saya yang jawab, pasti saya bisa jawab semuanya.
1. Indonesia = negeri saya tercinta
2. Megawati = plin-plan, buah jatuh ternyata jauh sekali dari pohonnya.. :D
3. SBY = kalem, peragu, presiden.
4. JK = grasa-grusu, wapres.
5. Mbah Surip = Ahli surga, karena malaikat tidak akan tega masukin dia ke neraka.. haaag.. haaag.. haagcuih.. :D
6. Miyabi = Bintang bokep
7. Saya = ........ (jawaban boleh dikosongkan) huehehe
8. Anda = pasti orang yang udah baca postingan di atas.. (jiiiiyaaa..)
9. Batak = keras, Papua = keras, Jawa = Lembut, Bugis = Keras, Minang = Perhitungan
10. Bersyukur karena saya masih hidup hari ini.

Saya bisa membandingkan Luna Maya dengan Dian Sastro, lebih cantik Dian.
Kenapa...? karena begitulah standart saya... huahaha :P
Sudah paham kan...? bagus..

Begitulah kira-kira inti postingan ini, saya lagi tidak bisa serius menulis.
Padahal saya tadi ingin menulis serius, saya baca bukunya Tere-liye yg judulnya Rembulan Tenggelam Di Wajahmu, eh.. nemu kata2 seperti kalimat pertama di atas, bagus deh tu bukunya, gambarnya aja dah tak siapin gambar bulan, * ngambilnya disini. ternyata.. oh ternyata.. :D
Jadi mari kita tutup dengan indah...

Silakan anda menilai sesuatu itu dengan standart yang menurut anda sudah menjadi standart anda, tapi ada sesuatu yang harus selalu anda ingat jika menilai sesuatu atau seseorang.

jika ingin menjelekkan seseorang, pikirkan satu kebaikannya. Mungkin bagi anda dia bukanlah siapa-siapa, tapi bagi orang-orang di sekitarnya, mungkin dia adalah pahlawan.

nb : akhirnya ada sedikit tulisan yang serius juga... huahahaha

Category: , , ,  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
28 Responses
  1. waduh,, kayak ikut seminar motivasi ne ^^.. boleh.. boleh.. keren sob :)

  2. bentar ah, no comment.
    gue mau ketawa dulu ya...

    geli campur nggak ngerti, kesambet apa sih dirimyu?

    iiiihh,,, sok wise gitu, tumben...
    sini dicubit dulu!

    hahahahaha

  3. Gado2 abis semua ada dicampur termasuk anggur sama coklat aja disatuin ....sehah sehah kepedesan bacanya...hehe tapi nice post .menghibur sobat makasih ya.

  4. Gado2 abis semua ada dicampur termasuk anggur sama coklat aja disatuin ....sehah sehah kepedesan bacanya...hehe tapi nice post .menghibur sobat makasih ya.

  5. jadi menurut anda gimana dengan saya?

  6. Hehe.. ketawa jasinya..
    no comment ah

  7. Hehe.. ketawa jadinya..
    no comment ah

  8. iya ngikut aja duehhh!! xixixixiixix

  9. Sebelumnya, salam kenal... :) ini cewek apa cowok yah? belum lihat profilnya saya.

    Anyway, ada beberapa pertanyaan yang saya gak tahu jawabannya di atas. Almaklumlah, miss gaptek. Wuih, ngomongin bukunya Tere Liye yah? duh, saya teh suka banget sama dia. Ada buku baru tho rupanya..?? mau dunk di pinjemin (hus, enak aje minjem, beli dunk...!) mau sih beli tapi, di sini dah ada belum yah?

    Ikutan klub buku yuks...??? kayaknya, pencinta rupaih juga nih ups, keceplosan. Maksudnya, pencinta rupiah, untuk membeli buku dan membacanya :)

  10. @ ayas : ini baru promosi, jd gratis. bsk harus byr.. huahaha

    @ enno : itulah, tadi saya lupa minum kopi, jdnya gitu deh mbak.. :P

    @ ateh75 : gak sekalian ngerujak aja teh.. hehehe

    @ mahendra : karena anda sudah komen, brarti anda sudah membaca postingan saya.. :D

    @ kahono : no comment jg dah komen tu.. huehehe

    @ sang cerpenis : mingkem mbak.. hahahaha

    @ senoaji : ikut mana mas.. saya golput e.. hahaha :P

  11. Owh, rupanya lilipery ituh cowok yah? salam kenal ajah. Hafalan shalat Delisa, saya suka benget mengajarkan banyak hal, yang tak sedar kita pun tertinggal jauh dengan Delisa.

  12. Kesan Pertama begitu menggoda selanjutnya embuuuuuuuuh..
    Salam Sayang

  13. @ anazkia : hahaha, pertama saya dikasih bukunya tere-liye yg judulnya moga bunda disayang Allah. jdnya keterusan ngumpulin bukunya tere-liye. Ini cma cetakannya aja yg baru, bukunya dah lama terbit kok. tp bagus..

    salam kenal mbak, cara ikutnya gmna? saya kurang jago e kalo ngeripiuw.. :D
    iya saya cowok.. *berapa kali harus konfirmasi ini.. bsk saya tempel gmbar saya yg paling ganteng ah.. huehehehe :P

  14. @ kang Boed : selanjutnya....

    terserah anda... !!!! hahahaha
    Salam balik dari yang disayang.. :D

  15. aku lagi bayangin neh
    hmmmm

  16. 10.Apa penilaian pertama anda ketika anda bangun pagi ini, tentang semua hal yang mungkin akan anda lewati hari ini

    Hmmm...pagi ini dingin sekali...bergumul dengan selimut lagi......!!!xixixixi....

  17. @ jengSri : bayangin apa ni.. :D

    @ IjoPunkJutee : di tempat saya malah panas hahaha

  18. "jika ingin menjelekkan seseorang, pikirkan satu kebaikannya. Mungkin bagi anda dia bukanlah siapa-siapa, tapi bagi orang-orang di sekitarnya, mungkin dia adalah pahlawan."

    I like this!

  19. Makasih dah berkunjung..
    No coment aja lah.. but nice posting

  20. Dont judge the book by its cover? Duh, bagaimanapun harga buku tercantum di cover (belakang) tuh.,..

  21. btw buku tere liye-nya bagus? aku rada trauma baca buku dia gara2 moga bunda disayang Allah mengecewakan

  22. Mampir lagi nih, mau bawa award buatmu. Bisa diambil di blogku yah..

  23. waktu baca postingan ini kadang tertawa kadang mikir..
    kadang tertawa kadang mikir ..
    kadang tertawa kadang mikir
    kadang tertawa kadang mikir
    XIxiixx..XIxixixiixxx
    dan menyimpulkan teori ini semakin ilmiah.
    Hehehhee..EHehehe

  24. @ Zian x Fly : salam kenal juga

    @ Fanda : thanks buat ewotny, maaf blm sempat diposting

    @ kahono : no comment is a comment :D

    @ ladangkata : bener juga ya mbak

    @ pwnikmat buku : bagus..

    @ cupu : tertawa dan mikir, saya tidak bertanggung jawab kalo nanti anda dikira orang gila.. hahaha

  25. Mampir lagi nih, mo cerita :) kemarin beli bukunya Tere Liye, "Bidadari-Bidadari Surga" bagus gak tuh? :)

  26. @ anazkia : bagus... (standart bgt ya jawabny.. ) hehehe

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails