Lost In Bali -2-

Kuhabiskan seminggu lagi di bali, berjalan-jalan menghitamkan kulitku *dan sekarang sudah seperti ular, ganti kulit*
Aku ke pantai, ke Ubud, ke hutan Mangrove dan menikmati Bali yang tetap ramai walau hari kerja sekalipun.

Kebebasan yang ditawarkan Bali ternyata masih jadi daya tarik utama untuk orang-orang, baik dalam negeri maupun luar negeri.
SARA adalah topik yang tidak populer di Bali.
Selain kebebasan, hal yang paling aku senangi di Bali adalah pemeliharaan tradisi, terlepas itu jadi bagian dari agama.
Mereka *orang-orang Bali* begitu menjaga warisan pendahulu mereka di tengah arus modernisasi yang didatangkan oleh turis.

Sebetulnya aku masih ingin berlama-lama di Bali, tapi beberapa hari terakhir cuaca di Bali mulai tidak asyik *hujan terus maksudnya*, ditambah lagi PDIP mau mengadakan kongres disana *gak ada hubungannya*, dan kantong yang semakin kempes *ini baru benar*, hari Sabtu kemarin aku memutuskan meninggalkan Bali.

Berniat langsung ke Yogya, tapi akhirnya aku memutuskan untuk singgah di Malang, menemui kakakku yang habis dilamar anak orang. Bertanya ini-itu tentang keluarga di kampung, bercerita banyak hal dan terhenti di satu pertanyaan..

"kemana kau setelah ini..?" tanya kakakku
Aku berpikir sejenak, menimbang lalu memutuskan
"Pare Kediri, mau mondok belajar bahasa Inggris"


***

PS : - Anak pantai yang bertebaran di Kuta kebanyakan adalah orang Batak, tidak sengaja melihat mereka bermain bola dan semuanya berbahasa batak. :))
- Malang selalu hujan, siang sampai malam.. ah gak asyik.
- Besok rabu ke Pare, rencana sebulan. Ada yang berminat..? :D

Category: , ,  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
18 Responses
  1. waaa.. nggak ngajak2 neh yang ke bali..

  2. lha, mbaknya gak ngasih info sih :D
    tapi itu juga saya tersesat kok :)

  3. pokoknya aku cuma mau bilang...


    OLEH OLEH...
    awas kalo ndak bawa oleh2... :p

  4. enaknya bisa menikmati waktu senggang sepuas2nya

  5. oleh oleeeehhhhhhh :D
    eh serius mau ke pare kediri?

  6. Ikuuuttttttttttttttt... :(( :(( *gak mau komentar lagi, ngambek :)) :))

  7. Klo aja bisa jalan2 trus...:D... tp aku kapan kerjanya klo jalan2 trus...:((

  8. >> cyraflame : *pura2 gak baca*

    >> [A]zhar & Sang Cerpenis bercerita : mumpung ada kesempatan :D

    >> chiil : halah ini lagi *keplak* :)), iya saya disana sekarang :)

    >> Anazkia : lha..... :P

    >> Floo : "tp aku kapan kerjanya klo jalan2 trus...:(("
    tersindir saya mbak.. :((

  9. mau juga deh ke pare pengen tau bentuknya kampung bule itu.... ^^

  10. lain kali kalo mau nyasar ke Bali, ajak2 yaaaaaaaa hehehehe

  11. ah... ke Bali nggak ngajak2..
    giliran ke Pare, baru ngajak2..
    emmoh ahhh.. :P

  12. Apakah dirimu ada di Pare skr?
    lama gak update...

    btw, poto2 di Balinya mana lagi? :)

  13. Wuih..kalo denger yang namanya Bali, jadi mupeng deh..
    Pengen juga kesana :D
    Btw, maaf baru sempat mampir lagi disini :D

  14. bali itu memang indah,, saya dulu pas kesana nggak bawa kamera


    watch vampire diaries online

  15. numpang blog walking ya kak.. masih new bie nie

    watch hellcats online

  16. pengen banget kesanaa gw jugaaa

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails