Masa

Kita pernah bersama, saat malam2 beranjak pergi meninggalkan keceriaan kita hingga sang fajar menyusul menggantikannya.
Kita pernah menangis, saat suara kita terbentur tembok dan jauhnya harapan dari tempat kita berdiri.
Kita pernah tertawa, saat melihat banyaknya kekonyolan dan acara hura2 tanpa tujuan yang membuat kita lupa kerasnya dunia.
Kita pernah jadi satu, menjadi sebuah barikade mempertahankan idealisme anak muda yang memang tidak mau diatur.

Kita adalah angin lalu, di sebuah masa yang akan hilang digantikan oleh tunas2 baru.
Kita mengikuti alur, seperti aliran sungai yang akan membawa kita sampai entah kemana.
Kita hanya sesaat, sekejap tanpa banyak tanya jawab akan pergi mencari masa depan.
Kita adalah sebuah individu dengan ego dan kepentingan sendiri, dibesarkan oleh kasih sayang dan kebersamaan.
Tapi kita terlanjur terikat, hingga cerita ini akan kita bawa sampai kita sudah tidak bisa lagi mengingat.

Semua yang datang akan pergi
Menjalani dunia
Menikmati cinta
Berbagi cerita
Hingga nanti kita punya kehidupan masing2

ini untuk kalian.
terimakasih.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
37 Responses
  1. dan ketika semua berlalu, hanya syukur yang mampu mengiringi, karena hidup telah memberikan cerita yang luar biasa dan berbeda untuk setiap insannya...

  2. adakah pula derita di antara dunia, cerita dan cinta?
    tapi terima kasih yah atas pemberian masamu hari ini;)

  3. Kadang kala aku ingin kembali ke masa itu, dimana kita bersama berbagi cerita, tentang apa saja yang kita suka. namun kita ini hanya embun yang akan menguap jika mentari telah membasahi bumi.
    Hanya ada cerita dari masa ke masa, dan itu tak akan pernah habis, sampai semuanya telah benar2 musnah....
    Nice story gals....!!

  4. terharu..aku suka banget postingan "masa" ini..kalimatnya bener-bener "kena"
    keren!

  5. Semua yang datang akan pergi
    Menjalani dunia
    Menikmati cinta
    Berbagi cerita
    Hingga nanti kita punya kehidupan masing2

    hmm..nice story

  6. jadi ingat sahabat2ku, miss them...

  7. memang tak ada yg abadi toh. ada yg datang dan pergi.

  8. datang...
    play around..
    and go..

    hehe..
    thnkyuu

  9. Kenapa? merasa sudah waktunya pergi?
    Finally yah. Selamat.

    Jangan larut, nanti kita pilah-pilah lagi, waktu yang layak diulang,
    masa yang harus dilelang, dan jeda yang mesti dibuang.
    nanti kita pisah-pisah lagi, ini kotak merah amarah
    aduh, sesak! wah, ternyata dulu kita terlalu banyak saling memaki
    memaki dosen, teman atau hanya sekedar fasilitas kost

    jadi ingat, ketemu sebentar pun, rasanya ingin bunuh-bunuhan
    ini kotak biru mengharu haha…kosong melompong
    sebenarnya banyak sih yg bisa diingat dimasalalu. apalagi kampus.

    tapi aku tak sudi mengingatnya, apalagi menyimpannya.
    malas mengenang saat ditendang dosen gara-gara pakai jepit
    atau malam-malam penculikan dari kosan
    begadang bolos ngerjain tugas kuliah cuma untuk nongkrong di angkringan
    sekarang semua itu sudah dilewati. Masih banyak tantangan yg sama serunya diluar sana my dear..

  10. Semua ada waktunya...
    Bumi ini selalu berputar dan entah sampai kapan kita ada di satu posisi yang tak tergantikan...

    *Gue omong apa sih..?? Gaje banget... :D

  11. aku suka dan duka udah pernah q alamin di negeri tercinta ku ini
    merdeka (heloh)
    hehehehe

  12. >> QueeniieAngeLa : pasti bersyukur, disitu poin kalimat terakhir itu :D

    >> namaku wendy : derita bagian dari hidup, cinta dan cerita

    >> Desfirawita : nice comment :)

    >> Henny Y.Caprestya : makasih kalo suka :)

    >> ateh75 : makasih teh :D

    >> mocca_chi : hahaha, trus gmna donk.. :D

    >> Sang Cerpenis bercerita : memang tidak ada, jadi biarkan saja :)

    >> Bandit Pangaratto : kemana kita lae... hehehe

    >> Oreo : tidak, aku masih disini. dan komenmu panjang sekali, sudah mulai diliat lagi ya itu blog.. hehehe

    >> soulharmony : silakan

    >> Zippy : tidak apa2, ini tafsir bebas kok.. :D

    >> yanuar catur rastafara : merdeka bung.. halah :))

  13. kamu sudah lulus ya, Lil...??
    selamat yaa...
    ditunggu makan2nya...hehehehe...

    *teman2 jadi sangat berarti bla kita masing2 memilih jalan sendiri2...
    pasti, kenangan itu tak kan terlupa, bahkan seumur hidupmu..

    sukses buatmu :))

  14. Puisinya bagus sekali. Saya suka..

  15. Lulus? Lulus apaan sob? aniwei, congrat ya.
    Setuju ma mbak tisti, ditunggu makan2nya..
    nice post, sob..

  16. semua yang datang akan pergi
    kembali kepada Sang Pencipta

  17. "Kita pernah jadi satu, menjadi sebuah barikade mempertahankan idealisme anak muda yang memang tidak mau diatur."

    ini bagian favoritku.

    tapi, yang lebih cocok dengan yang kufikirkan adalah bukan "kita pernah jadi satu...", namun "Kita masih menjadi satu".

    kuharap kita masih muda, masih bersemangat, masih tidak mau diatur dan akan terus begitu, selamanya!

  18. >> Tisti Rabbani : sudah mbak e.. :D, yok, kemana kita kopdar..? hahahaha
    amin, makasih doanya.. :)

    >> Zian X-Fly : makasih kalo suka, saya malah gak tau ini puisi ato bukan. hehehe

    >> Pohonku Sepi Sendiri : ndak tau tu mbak tisti.. :P makasih

    >> attayaya : ah si abang bijak banget.. :D

    >> xangryedgerx : hahaha, apa kabar teman masa kecilku... aku telah melewatinya teman, kutunggu kau mendobrak tembok itu.. :))

    ya, kuharap juga begitu.. :)

  19. saya tidak pernah berfikir jika saya sedang hidup atau anya sedang menghela nafas panjang...

    saya taunya hanya esok matahari akan muncul, dan esok saya akan terpejam lagi...

  20. aku ingin hidup jutaan tahun seterusnya.. :D

  21. bingung komen apa.. tp yg pasti aq suka kata2nya.

    klo versi FB mngtkn : LIKE THIS>.. ;)

  22. puisinya mantan aktifis nich kayaknya...
    hehehehe...

  23. >> secangkir teh dan skerat roti : saya hanya menulis sepotong bagian yang telah saya jalani karena takut tidak bisa mengingatnya lagi.
    urusan matahari dan terpejam lagi, biarlah jadi urusan yang di atas, dan saya tidak mau terpejam sia-sia. :)

    >> suryaden : ayo hiduplah jutaan tahun lagi, tanpa jasad, hanya nama. :D :P

    >> LaDy : FBnya apa..? *ditendang lady* hahaha

    >> Love4Live : aktifis, aduh saya terlalu jauh untuk dikategorikan sebagai aktifis, apatis mah iya.. :D

    >> itempoeti : opone kang.. :P

  24. Tulisan yang menarik mas :)

  25. Kirain tentang ilmu fisika gitu: Masa!

  26. hei, akan kudobrak tembok itu. tapi, sesekali aku akan berkunjung lagi ke balik tembok. eh, bukan sesekali, tetapi sesering mungkin!
    :)

  27. OOT ...
    Mas saya boleh request tulisan nggak ?
    Itu tentang pengalaman "Sakadufi" kek nya ok juga kalo di posting tuh

    hehehe

    Salam saya

  28. >> Nyubi : makasih

    >> ucok : wakakaka, saya gak paham kalo suruh jelasin itu :D

    >> Sang Cerpenis bercerita : met hari senin mbak :)

    >> xangryedgerx : semangat, emang ada apa di balik tembok itu... :))

    >> nh18 : pengalaman saya pas nonton sakadufi ya om..? huahahaha
    boleh juga tu, jadi ada ide posting. Nanti deh saya tulis om inspektur vijay.. LOL

  29. Gue percaya banget kalau segala sesuatu itu ada masa berlakunya.
    Datang dan pergi sudah ada yg mengatur :)

    Nice poem Lil...

    salam, EKA

  30. ini.. lumrah. memang sudah digariskan seperti itu, bro.

    jalani saja.

  31. >> Eka Situmorang-Sir : makasih mbak.. :)

    >> attayaya : silakan bang, sambil bawa kopi sama rokok gak..? hehehe

    >> morishige : ya, memang dijalani kok bro. :)

  32. "Semua yang datang akan pergi
    Menjalani dunia
    Menikmati cinta
    Berbagi cerita
    Hingga nanti kita punya kehidupan masing2"

    ah memang selalu begituu...

    saat akhirnya punya kehidupan masing2, rasa kehilangan dan saling membutuhkan akan semakin kuat..

  33. menyadari setiap pertemuan yang pasti akan berakhir dengan perpisahan entah karena hal lain atau maut...

Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails